uts selesai~!
Ngah, akhirnya bebas juga -_-" tinggal nunggu hasil. Semoga aja hasilnya bagus, amin. Dibantu yak,doanya~!
Oceh,
Nothing so special lastly.
Kamis kemaren, gue diusir dari kelas sendiri sama guru ipa yang lagi ngawas. "94, jangan masuk dulu! Shuussshhh!" dari nada suaranya, orang akan berpikir, beliau lagi ngusir ayam, dan bukannya sekelompok anak manusia (belakangan, setelah pak edi keluar, gue baru tau, kalo mejanya basah.). Gue yang lagi cengengesan sama anak2 dan ngomongin kater, tiba-tiba keceplosan teriak, "EDAY!" entah si guru denger apa kagak, ah, si telinga neraka itu.... Oh iya, ini yang gue omongin sama bagus dan anri tentang "kater" itu:
gue: "wihh, pak edi ngawas tuh! enak amat yak 92!"
anri: "ah, suse lo! eh, tau ga, di 92 ada yang tajem, lho! ati-ati!"
bagus: "yang tajem? apaan, nri?"
anri: "itu, kater!"
gue: "kater?"
anri: : "iye, yang cewek itu, si kater!"
gue: "itu katherine, goblok."
bagus: "katherine itu bukannya makanan, ya?"
anri: "itu sih katering."
gue: "...."
yah, permainan sambung2an.klasik.
Kamis kemaren gue juga ulangan praktek tata boga. Biasanya gue seneng kalo praktek tata boga, soalnya hasil ulangan pasti bisa dimakan. Tapi sekarang, prakteknya bikin daftar menu. Masa kertas buffalo mau gue makan? Ga lucu ah. Ga ada rasa vanila, sih.
Yang paling menarik dari tuh ulangan ya, paling cuma bikin nama restorannya aja. Temen2 gue ada yang bikin namanya cafe cucooo, labi2, atau apalah. Malah, temen sebangku gue, shinta pake nama "idioms". Katanya karena idioms itu "dua kata atau lebih yang tidak bisa diterjemahkan satu per satu, tapi bila digabungkan dapat memperindah suatu percakapan." Oke, gue mulai ga ngerti apa hubungannya kata2 sama makanan. Lo ga mungkin masukin kamus bahasa inggris ke dalem daftar menu. Itu setau gue.
Dan gue? Gue berpikir keras (TUMBEN!) buat nyari nama yang cuco. Nama yang gue pilih harus memenuhi kriteria sebagai berikut:
- ada hubungannya sama ipa (kenapa? bukan, gue ga suka ipa, tapi ada alesan lain. Itu rahasia~ :D)
-sebisa mungkin jangan sampe ada unsur "edi" atau "sumarno" di dalamnya. Bisa jatoh harga diri gue dicengin
-ga bikin mual
-menarik
-mengandung arti
-tidak merokok dan setia
Oke, anggep aja point terakhir ga ada. Ini bukan kontak jodoh.
Susah emang, cari nama restoran yang berhubungan ama ipa. Mau gue kasih nama "the penis" takut dipites ama gurunya. Mau kasih nama "sperma" takut yang baca muntah duluan.
Akhirnya, setelah banyak pertimbangan, gue putuskan buat pake nama "Zygotes".
yak, kawan-kawanku yang budiman. Zygote, atau dalam bahasa indonesianya, zigot,
is the initial cell formed when a new organism is produced by means of sexual reproduction. A zygote is synthesized from the union of two gametes, and constitutes the first stage in a unique organism's development. Zygotes are usually produced by a fertilization event between two haploid cells—an ovum from a female and a sperm cell from a male—which combine to form the single diploid cell.
yes, copas dari bibi wiki.
Iya, gue pake nama "zygotes". kenapa? karena kalo ditanya alesannya, gue tinggal bilang, "bu, zigot itu bisa dibilang awal dari suatu organisme! Jadi ini menandakan saya memulai bisnis restoran ini dari awal sekali sampai menjadi bisnis besar, seperti zigot yang kemudian tumbuh menjadi organisme sempurna!" sadaaappp.
tapi gue masih ada waktu seminggu lagi buat mempertimbangkan soal nama ini. Apakah akan mengakibatkan teman-teman gue muntah di tempat, kita lihat saja nanti.
Nah, lanjut, kita tinggalkan dulu zigot-zigotan ini.
tadi siang, sebelum bel masuk, gue maen sambung-sambungan kata sama Vita. kayak gini nih:
vita: " mas2 jawa yang di pinggir jalan itu namanya apa, ya?"
gue: "itu jamet. Jamet itu bukannya yang di genetika itu, ya?"
vita: "itu gamet. Gamet bukannya ade kelas yang duduk depan lo?"
gue: "itu gamel!"
gamel: -nengok, ngerasa kupingnya gatel setelah namanya disebut2-
gue: "gamel itu bukannya onta, ya??"
vita: "itu sih CAMEL!"
gitulah kira-kira permainannya. Lo nyari kata apa yang bunyinya mirip sama yang udah diucapkan temen lo. Asik lo, maen gituan. Gue bukannya belajar bahasa malah maen sambung2an sama ade kelas dan vita.
"siapa tuh yang anak 92 yang item ituh?"
"Didit! Ddidit tuh, aduhh, aku dididit nyamuk!"
"itu gigit! gigit itu, alat kopulasi pada pria!"
"ituh...itu titit! Titit tuh, siapa yang menuai titit, akan memanen buahnya!"
"....titit siapakah yang lo tanem???!!"
seru, gila. Gue ketawa2 sama anak2 kelas 7 yang di sekitar meja gue, sementara beberapa anak dari meja laen ngeliatin gue.
Mungkin yang kelas 7 berpikir, "masya allah, inikah senior gue? amit2 jabang bangke, deh!", dan yang kelas 9 berpikir, "...dosa ape gue ampe sekelas sama orang kayak gitu?" hati orang siapa yang tau, kan?
Oh iya, liat nih apa yang gue bikin pas lagi ngerjain uts bahasa inggris. Mantabb. Gue diliatin pengawasnya. Yes, gue dibilang pinter ngegombal gara2 bikin ginian. Thanks banget ya, diska >:3
Dan ini...oke, gue emang ga bikin pas uts, tapi gue harusnya BELAJAR bukan GAMBAR. p:
Kayy, that's all. Udah malem, nih, ngeri sendirian! Ta~ta!

ya Allah itu kok ada titit tititnya? frontal..... XD
BalasHapusyah, kita kan harus jujur. p:
BalasHapustapi gak apa lah
BalasHapusmemang benar adik adik kelas yg mengelilingi kita pada menatap aneh ke arah kita saat kita bilang titit tititan...
mereka harusnya bersyukur, punya kakak kelas baik kayak kita yang rela ngajarin mereka organ2 reproduksi.
BalasHapusehehehehehe betul itu ga....ga buat yang baru yuuk....gue baru inget yg soal roti manis di bang iwan
BalasHapus