di sekolah gue belajar hl, ih pe'a, seni budaya ama agama. Tahay.
tadi, pas jam ipa, gue belajar induksi elektromagnet.nah, kan masukkin magnet batang ke kumparan. keluar, masuk, keluar masuk..gue ama immem senyum-senyum mesum ngeliatnya.
"hehe, keluar masuk...lucu ya?"
hal yang sama yang diajarkan abang gue kemarin, meh.
keluar
masuk
keluar
masuk
geli deh gue ngetiknya.
trus, kata guru gue,
"kalo di pedesaan, kalian bisa manfaatin arus air yang deras buat menghasilkan listrik."
"kalo di jakarta kalian bisa make apa coba?"
diska: "asep."
dasar sama, guru gue malah mengamini,
"iya, nanti asep dari cerobong pabrik, dialirkan ke turbin, lalu ke generator buat nyalain lampu di rumah si iga."
watdefak.
gue yang dari awal lagi asik gambar
"lah, kok saya pak?" tanya gue cengok. secengok-cengoknya seorang gadis imut.
Apa kata bapak gue di rumah kalo gue nyalain lampu sambil bilang, "pak, lampu ini nyala karena asep, loh! ayo berterima kasih pada pak ed ed dan diska atas usul mereka yang brilian!"
kami mungkin bakal menyembah ercis karenanya.
oke, setelah euforia rumah berasep gue selesai, diska ngebisikin gue,
"ga, gue ngebayangin rumah lo beneran penuh asep, trus lo megap-megap gitu, 'tolooongg!!'."
kedengerannya agak barbar ya, kayak dibunuh di ruang kimia.
bukankah menakjubkan? Bila kita bisa memanfaatkan polutan kota jakarta untuk sumber tenaga listrik? kita ga perlu bayar pln, bukan? dan yang terpenting, kita, anak-anak smp juga ga perlu ngitung tagihan listrik pria tak dikenal di kertas soal.
standing applause buat kedua orang luar biasa di atas.
dan kalo penemuan mereka sukses, gue bakal jadi orang pertama dengan rumah bertenaga asep.
masa depanku penuh asep.
trus pas pelajaran seni budaya, disuruh bikin kelompok tuh, buat pameran seni apalah namanya. Nah, eklompoknya itu diitung per baris.
sekali lagi, saya kena jebakan betmen diska
"Udahlah, iga aja yang jadi ketua! Die kan yang ngerti!"
Tahe.
tapi gue berhasil menghasut anak-anak biar milih diska sebagai wakil. MUAHAHAHAHAHAHA
dan pas lagi diskusi, kita disuruh ngebagi tugas kan noh. ada bagian:
penyandang dana
pada bingung, secara, kami hampir gapernah dihadepin sama yang beginian. paling emntok bikin grup ipa, trus nyolokin kabel sana-sini.
"ga, penyandang dana maksudnya apa?" tanya seseorang, gue lupa sape.
"gatau...gue taunya penyandang cacat."
bravo. bravo.
ketua kek gue, bakal jadi apa nih kelompok?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar