Sabtu, 18 Desember 2010

raport semester siji

hulah, kawan-kawanku sesama manusia kurang normal.
gimana rapot anda kali ini?

semoga aja memuaskan, ya, jangan kayak gue.

oh iye, tadi gue ikut bapak gue ngambil rapot ke sekolah, tapi pulang sendiri karena bapak gue juga mau ngambil rapot abang gue di 68. kan ga lutu kalo gue jadi anak kesasar di 68.

gue tadinya janjian ama kirana pulang bareng, eeh, dia dijemput abangnya. ya sudahlah, gue bisa lama2 di sekolah tercinta. asik deh.

gue di sekolah ampe jam berapa tau, tapi yang jelas udah sepi. nyender, gambar, sambil berpikir,

"gue ga bakal menginjakkan kaki disini untuk 2 minggu kedepan. ga bakal ketemu guru-guru favorit gue, ga bakal becanda sama temen-temen, ga bakal nyemek2 dagangan bang iwan, dan banyak lagi sampai 2 minggu kedepan..."

sedih, giliran lagi seneng2nya sekolah, eeh libur. pas masuk lagi, taunya kepengen libur. otak manusia memang membingungkan, iye gak? -KAGAK!-


oh iya, tadi ada yang lucu. kan kalo ngambil rapot itu orang tua dateng, biasanya pacar2 temen gue pada salim ke ortunya, atau secara ga langsung minta restu.

nah, kan ada tuh temen gue 2 orang, nadya ama gema. tadinya mereka pacaran, sekarang udah putus.


tapi mungkin, dewi fortuna kurang menyukai nadya.
temen2nya, (ajeng, diska, tia, caca, dan sedikit campur tangan dari gue) teriak2 depan kelas 93 (kelas mereka, kalo gue ama diska 94).

diska: "Tanteeee, tanteeee!! mau liat pacarnya nadya ga?? ituloh si gem(bul)-gem!!"

sebenernya yang lebih lucu malah pas nadya baru dateng. nadya kan dateng bertiga sama bokap nyokapnya.

ya, saya ga salah nulis, kok.

bertiga.

satu motor bertiga.

diska dll ngakak ngeliatnya.
diska: "nad, elu naik motor bertiga2an sama ortulo? lo ditengah2?"
nadya: "iyelah, dis, kenapa lu baru tau?"
diska: "OHAHAHAHAHA!!!"
gue: "dis, itu artinya orang tua nadya sayang sama die. die didekap oleh kehangatan ortunya biar ga jatoh."
nadya: "issh, si iga nih! @#%1*&!"


lebih parah, si diska ngomong gini,

"nad, ibu lo metal amat? bodongnya kemana2 gitu?"
nadya: "tau tuh ibu gue."
diska: "ntar jangan2 pak edi (wali kelas 93, dan guru ipa gue yang oh-mai-godeks) dihipnotis lagi!
"Lihat bodong saya, lihat bodong saya!" 
sama ibu lo.
trus nanti nilai lo diganti cepek semua!"
nadya: "apaan sih lu, dis? malu tau!"
diska: "lihat bodong saya...lihat bodong saya...-ngelus2 perut- (sementara gue ngakak)"

gue masih ketawa sampe postingan ini diturunkan, membayangkan kalo diska menggoyangkan pinggulnya sambil mengusap jidat depan pak edi,
"pak, lihat jidat saya...lihat jidat saya..."
(dan pak edi? ia menggodekan kepalanya sambil berseru, "tidak mempan!" dan mantra pun berbalik kepada diska, dipantulkan oleh jidatnya, dan kena ke saya yang lagi ngetik)

kasian ya, nadya? kita doakan aja, semoga dia tabah menghadapi temen2nya yang brutal dan mochil.

lanjut, masih tentang nadya.
kenapa nadya mulu? ya abis yang paling lucu dia sih :p

pas waktunya nadya ngambil rapot, kan biasanya ortunya maju.
kalo yang lain, maju satu orang satu orang, (karena yang dateng cuma satu).
nah, pas giliran nadya...

yang maju dua-duanya! OH YES!! 2 ORANG! SEPASANG PRIA DAN WANITA DIHADAPAN PAK EDI YANG BERBATIK!!

kepikiran ga itu keliatan kayak apa?

iya, anda benar...penganten depan penghulu.

gue liat, pak edi (yang kami sebut penghulu) senyum2 ketahan, sementara ortu anak lain pada cengengesan. si nadya ga berani ngapa2in, gue, diska, dll malah asik ngintip lewat jendela.

kami malah ngakak2, pas si guru menjelaskan perihal rapot nadya, di depan 2 ORANG.

sepanjang hari gue cekikikan sendiri, "maju dua orang...hihihihik,"
pas gue bilang gini ke tia ama diska,
"tuh, ibu bapaknya andya kayak penganten. pak edi penghulunya!"
diska: "bego lu, ga!"
makasih, diska. anda memang jujur sekali. tapi setidaknya, mereka tertawa.

ah, nadya...nadya... sekarang gue ngerti kenapa ada pepatah, "buah jatuh ga jah dari pohonnya".

nadyanya aja gokil, gimana orang tuanya?

hehehe... :) sudah, sudah, sekarang gue mau meringkuk dulu menyesali nilai matematika gue yang memblue sekali.

buyeee

ps: diska penasaran pengin liat bapak gue. hei, dis! biarpun namanya sama kayak guru kita, tapi beda lho! ;)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar