Rabu, 01 Desember 2010

contekan dan gandul-gandul

hoihoi, angoooolaaaaaa!!!!!

apa kabar teman-teman? bosankah anda melihat saya update hampir tiap malem?
Hohoho, saya yang nulis aja bosen, gimana situ.

oke, lupakan basa-basi ga penting ini.

tadi saya ulangan ipa lhooo~! 4 bab lagi. wah, guru ipa saya benar2 tahu caranya menyiksa murid secara mental.

kira2 begini komposisi soal yang tadi harus gue isi:

30 soal

20 itungan

10 non-itungan, yang sama aja bikin gue menggelinjang ngerjainnya.

dan tadi, soalnya itu pilihan ganda. tapi, kertas coret2annya harus dikumpulin. udah gitu, coret2annya harus rapih, ada nomernya segala.
yeee, pak! yang namanya coret2an tuh ya cuma asal coret! saya tuh seringan gambar pala bapak saya di coret2an sekarang jadi ga bisa, kan!

ya sudah, nasi sudah jadi dubur. jangan disesali, nanti ambeien.

lanjut, gan.

malem sebelumnya, gue belajar ampe teler. tumben banget, ya, biasanya jam enam tidur, jam delapan bangun, jam sembilan tidur lagi.

tapi kemaren gue sampe bikin ringkasan 4 bab. demi mengejar nilai diatas kkm pada pelajaran fisika!

kemarin, ketika semua orang terlelap, gue sedang menyalin rumus2 ditemani lagu "i have a dream" mengalun lembut dari hape, gue berpikir:
"ya, i have a dream...
untuk kembali ke masa lalu.
dan bikin ibunya coloumb dan dalton mandul.
biar saya bisa hidup bahagia selamanya..."

ya, sebuah mimpi yang benar2 ga mungkin tercapai. kenapa? karena ngitung hambatan jenis aja gue udah celeng, mau bikin mesin waktu.

yes, coolman, you win this time. puas lu?

mari kita kembali ke topik awal.
gue udah belajar sampe semaput. paginya pas sampe di sekolah, gue dipinjemin buku catetan ipa temen gue, rizqy, dengan harapan bisa menyeimbangkan kemampuan otak gue yang lebih minim dari bajunya jupe.

namun, apa mau dikata, ngeliat catetannya rizqy yang terlalu professional, gue makin celeng. kebanyakan angka, euy!
kenapa sih fisika harus banyak angkanya -__-"?

kenapa fisika soalnya ga kayak gini: "kenapa pak edi naek revo?" atau, "kenapa coolman ada jambulnya?" kenapa fisika ga terdiri dari soal2 yang bisa kita jawab dengan jawaban simpel, "takdir."

dan kenapa saya malah bertanya2 begini??

sudah2. jangan pedulikan, gue lagi bingung mau nulis apa. ini gara2 disuruh ama fadhil, makanya gue nulis -__-". jadi maklumi kalo ngaco.

nah, menyanggupi tuntutan sang guru untuk menghapal rumus bejibun, gue menemukan sebuah cara, inovasi baru! absolut revo!
kalo temen2 gue nulis rumus di telapak tangan, gue ga pake cara itu.
kuno, lagian nanti tangan gue dakian. lah, daki gue aja udah membentuk lapisan kulit baru, masa mau ditambahin daki? ga lucu ente!

jadi gue sama diska menemukan cara baru:
rumusnya kita ukir di meja.

berbekal kenekatan, kerja sama yang kuat, dan sebuah jangka, gue dan diska mulai mengukir kunci menuju kelulusan kami dalam ulangan hari ini.

gue: "dis, rumus cari gaya coloumb apa?"
diska: "f sama dengan ka dikali q satu dikali q dua per R kuadrat"
gue: -ngukir- "trus rumus cari energi apa?"
diska: "minum kuku bima, w sama dengan V kuadrat kali T per R"
gue: -masihasikngukir-
diska: "ga..."
gue: "hoh?"
diksa: "...ngapain ya gue ngukir2 ginian? lah, gue kan udah apal? -__-"
jeder.
gue baru ngeh, dari tadi diska nyebutin rumus diluar kepala.

tapi nasi sudah jadi bubur, mengakibatkan nyeri di dubur, semua sudah terlanjur, rumus terukir contekkan pun manjur.
tadinya begitu pikiran saya. tapi semua ga berjalan sesuai rencana.

pas ulangan mulai, (ipa pelajaran ke 2, euy), gue baca soal. "wah...rumusnya ada nih, tadi gue ukir!" batin gue pas baca soal. gue udah siap2 mau geser tangan, ngeliat rumus yang tadi gue ukir.

tangan udah sedikit bergeser,...tinggal dikit lagi gue bisa liat.
saat itu juga, pak edi melintas dan berdiri tepat di belakang gue.

mampus.

gue gajadi nyontek.

padahal persiapannya udah mateng banget, tapi entah kenapa gurunya selalu mondar-mandir antara bangku gue dan diska. saya tahu, tampang saya kriminal, tapi ga gini2 juga kaleeeee...!

hari itu, contekan gagal. gue sama sekali ga dapet kesempatan buat ngintip secimit pun. dikit2, gurunya pindah posisi ke belakang gue.

ukiran rumus tempatku menaruh harapan hanya tinggal kenangan lalu. ga berguna sama sekali. dan gue udah emrusak properti sekolah untuk sesuatu yang ga berguna. anjrit. -__-".

saking depresinya gue, sembari ngerjain, gue nyanyi2 sambil joget dalam posisi duduk (tepatnya naik turun gitu)
"ayah dengarlaaahhhh~"
"betapa sesungguhnya ulangannya susaaah!"
"kan kubuktikan...!"
"gurunya memang psikopat, nilai empat sbagai hasilnyaaa!"

iya, gue nyanyi kayak gitu. menurut gue sih cukup kenceng, dan saya berani taruhan, sang guru yang sedang berdiri di kursi paling depan sedang mengawasi sambil geleng2 kepala dan mikir:
"gue perlu minum aspirin."

wokeh, setelah banjir keringat (keringet gue diakibatkan goyangan2 panas gue, lho), ulangannya selesai.
gue ga ngisi 3 soal.
biarkanlah, mau jelek ato gimana, emang mampunya segitu. kapan2 gue bikin contekkan yang lebih canggih dah. jadikan ini sebagai pelajaran:
"jangan mengukir contekkan di meja. itu tidak baik."
"kalo mau, ukir di jidatnya diska, biar jelas."

abis ulangan, jam istirahat, gue sama vita ke wc, tempat favorit kami untuk menghabiskan waktu. kenapa? soalnya di tembok depan wc cewek tuh banyak coretan2 isengnya.
seru aja ngeliat aspirasi masyarakat yang tertulis disitu.

disitu ada tulisan, "8-5 polepell" wah, yang nulis cadel nih.
trus ada "8-2 is the best." dll.
yang tentang kelas gue dulu, 84 hampir ga ada. mungkin karena anak2 84 pada baik2, ga mau ngerusak properti sekolah..atau terlalu sayang sama tinta.

satu2nya yang ada 84nya itu sebaris kata bertuliskan,
"84 haters".

si vita protes ngeliatnya, "iih, kok 84 banyak yang benci ya?"
gue: "yah, vi, wali kelasnya aja banyak yang sebel, gimance muridnya?"
vita: "ah, ntar gue nulis ah, 84 is the best pake pulpen!"
gue: "jangan.".
        "ngapain nulis2 pake pulpen, mending sekalian lu pahat!"
vita: "wiiih, keren tuh! besok gue bawa kikir deh!"
gue: "ntar gue tulis, sitepu's territory: 84
vita: "waahhh, keren tuh! sitepu's! kedengerannya seksi!"
gue: "vi..."
vita: "kenapa?"
gue: "lo serius?"
vita: "menurut lo gimana?"
gue: "menurut gue...kayaknya mendingan kalo kita cor aja deh."

dan gue yakin, vita ga bakalan serius. cor terlalu berat dan sulit untuk disembunyikan di dalem tas..

abis itu, tadi gue belajr seni budaya, satu kelas disuruh nyanyi pop. gue sama barisan gue nyanyi lagu yang tadi gue nyanyiin pas ulangan, bedanya kali ini lriiknya bener. gue kesian sama 93, pasti ga bisa mikir karena terlena suara kami yang "indah". bisa2 satu kelas godek semua.

abis sbk, gue balajar agama, tentang haji dan umrah, guru gue, yang abru aja diplontos dengan pitak menghiasi sana sini, menjelaskan kalo pakaian haji wajib bagi laki-laki itu (ihram) ga ada jaitannya sama sekali. diska nanya gini ke gue, "gimana tuh celana dalemnya?" gue mikir bentar..."ya, gandul-gandul!" jawab gue. akhirnya setelah melalui perdebatan, kami memutuskan buat nanya pada ahlinya, agantha, yang udah pernah umroh.

diska: "agantha, lu pake celana dalem ga pas umroh?"
agantha: "kagak lah, kan ga boleh ada jaitannya!"
diska: "kok gitu? jadi "itu" lo gimana dong?"
gue: "dibilangin gandul2 ga percaya sih lu!"
agantha: "ya, cuma pake gesper, ga kedodoran sih, tapi emang ga pake celana dalem.
gue: -dalam hati menghela nafas- "yahhh, ga seru."
diska: "kalo tidur gimana dong?"
agantha: "ya dipegangin kayaknya."
gue: "iya, dis. kan takutnya bangun2 udah ga ada."
diska: "ih, apaan sih lu, ga? trus kalo di pesawat gimana dong? kan dingin!"
gue: "iya, ya,...mengkerut ga?"
agantha: "enggaklah! pas di pesawat gue pake celana, gila aja lu, 8 jam ga pake! bisa beku!"

yah, sebuah percakapan yang sangat berbobot ketika pelajaran agama islam. sepanjang pelajaran gue jadi ngomong. "gandul...gandul..." mulu. entah apa maksudnya.

oh iya, tadi pas pelajaran HL, gue maen games tebak2an. tebak2an tokoh terkenal, trus temen gue ada yang meragain tangannya ngangkat ke atas kaku, trus ada kumisnya dikit. jawaban anak2 pada gini:
faiz: "cepot!"
diska: "charlie caplin!"
immam: "rhoma irama! (nah ini baru ga bener)
gue: "mamik prakoso!"

semua salah! ternyata jawabannya adalah...adolf hitler. well, jauh ya,... -__-.

oh iyak, ternyata guru pm gue ga jadi diganti lho! saya maasih bersama mr. coolman :p.ok, see ya. gue harus ngerjain tugas pm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar