tadi di sekolah gue ngamuk abis2an.
2 kali.
pertama, pas pelajaran ipa di lab, disaksikan semua teman2 dan guru ipa gue.
kedua, pas nunggu pm, di depan semua teman sekelas gue.
jujur aja, gue emang ngambekan, dan galak (terutama sama anak2 ga tau diuntung di kelas, yang bisanya ngata2in dari belakang tapi dari depan minta contekkan bejibun). tapi gue ga pernah sampe teriak2.nah, tadi siang gue beneran marah, mungkin kalo narutard ngeliat, mereka bakal nyebut gue, "udah ekor enam".
oke, let me take a breath.
-gasp-. jadi gini, sebenernya yang pake emosi itu cuma pas yang di kelas, pas di lab itu gue ngamuk karena disuruh (kok bisa?)
pas pelajaran ipa tuh, gue belajar di lab. nah, itu kelasnya berisik (emang sih biasa). guru gue, entah karena udah nyerah atau karena lagi pengin maen mahjong, dia ga ngajar, dan cuma terpaku di depan komputer sementara anak2 ribut sendiri.
jam udah hampir jam dua belas, setengah satu udah bel keluar.
besok ulangan ipa, 4 bab sekaligus (doggy gila, 4 bab!!!) buat anak2 yang otaknya lelet kayak gue, jelas mengharap penjelasan dari si guru.
pak, aku butuh penjelasan darimu sekarang juga! ini
gue udah gelisah, tapi masih sempet2nya gambar.
si diska udah goyang2 rambut, tanda dia mulai gerah.
dara udah ber-ssssssttt mulu, artinya dia udah ga tahan.
shinta...dia sibuk membaca, namanya juga anak rajin.
pas gue lagi siap terbakar emosi gara2 gambarnya salah melulu, dan pak guru tak jua memberi respon, ada temen gue yang ketawa kenceng2,
refleks, gue langsung bentak, "BERISIK WOI!" diluar dugaan, temen gue itu yang emang terkenal berisik langsung kicuap.
(note: buat shinta desrani, maaf banget ya gue nulis tentang lu ga bilang2, dan maaf banget gue ngebentak elu, itu gue reflek, gatau kenapa, tiba2 aja. sori banget, ya? :] )
pas gue mendongak dari gambar yang gue tekuni (iya, gue ngebentak sambil gambar), si diska dan dara lagi ngeliatin gue.
"Ga, lo serem."
makasih, dis. lo lebih serem lagi...
diska: "buruan, lo ngebentak ke anak2 kayak tadi, biar pada diem!"
dara: "iya, cepetan, biar pak edi mau ngajar! (manja amat, sih ntu guru!)
gue: "males ah. lo duluan, dis."
diska: "ah, elu aja! suara lu kan kenceng!"
gue: "lu kan serem, lu aja!"
diska: "lu lebih serem dari gue, ga!"
akhirnya setelah perdebatan, diska menunjukkan cara-membentak-yang-baik-dan-benar. tapi pada ga mau diem. trus gue dipaksa ngebentak temen gue yang malang, Anan.
"Nan, lo bisa diem ga?"
anan ngeliatin gue, "dih apaan lo?"
"APAAN-APAAN! LO NIAT BELAJAR GA, KALO NIAT YA DIEM!"
gue beneran teriak, tapi ga emosi2 amat saat itu. cuma gregetan.
tadinya mau gue tambahin dengan sebuah pukulan di meja, tapi takut tangan gue sakit, gue cukup teriak aja.
pas gue sadar, satu kelas hening. trus, pas gue balik ke meja gue, si diska lagi ketawa sampe bungkuk. dara juga mesem2, shinta cuma senyum. gue gatau mau ngapain.
gue malah ketawa.
gue bentak2 temen gue yang ga bersalah, dan ketawa tanpa alesan? frik.
kelas yang tadinya hening, langsung ketawa dan ribut lagi.
dan kami mengikuti pelajaran dengan damai....ya, besok ulangan ipa, 4 BAB!!!!!!!!
setelah keluar dari kelas, gue baru nyadar sesuatu...
"tadi pak edi ngeliat gue bentak2 ya? mampus."
yak...harga diri gue jatoh, baik di depan murid maupun guru sendiri...
lanjut.
yang kedua, gue beneran marah, dari lubuk hati terdalam... (sekalian aja palung!)
alkisah, gue lagi negliat jadwal PM baru.
anjrot, guru mtk dan bahasa inggris gue yang pewe abis diganti. GUE GA KETEMU MR. COOLMAN DONG!!!
tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!
penggantinya sih, emang ga jelek2 amat, seru malah, tapi coolman oh coolman...! kenapa harus ada rolling guru? guru pm mtk gue yang apik juga diganti jadi pak wid. hoi, Alip! bapaklo tuh!
saya menangis dalam hati, mendesah gelisah.
mengapa harus coolman? sir, jangan biarkan saya menjadi satu2nya A.L.A.Y di 94. jangan biarkan saya kesepian~!
dan satu lagi yang bikin gue tambah jengkel, yang diganti cuma guru matematika sama bahasa inggris! bahasa indonesia dan IPA (dari awal semester gue beneran ngarep sama pak edi pm, eh, ga dapet) malah ga diganti.
2 pelajaran yang saya paling harapkan gurunya dirolling.
boo-hoo-hooo~!
pas gue lagi dongkol2nya, siap menerkam, si Aom nubruk gue. gue udah melotot kayak siap makan orang. si Aom langsung bilang, (buat menyamarkan identitas cewek besengek ini, kita sebut saja si ayo rozkoyono)
"itu si ayo!" kata aom.
gue udah berbalik.
si ayo dengan tampangnya yang nyolot bilang, "aom yang dorong2 gue duluan!"
gue bales, keli ini beneran ngamuk, "tapi lo kan ga perlu dorong2 ke arah gue!"
ayo jawab lagi "ya gue ga ngeliat ada elo!"
gue bales, as the final strike: "lo punya mata ga?? dipake dong!"
jujur aja, waktu gue lagi ngebentak ayo, gue ga meratiin sekeliling. pandangan gue cuma tertuju pada ayo. serasa dunia milik berdua, yang lain ngontrak.
pas nafas gue udah stabil, gue baru nyadar, anak2 sekelas pada bersorak,
"waaa...mampus lo yo!"
si Aom langsung menjabat tangan gue, "makasih, ga, udah nolongin gue!"
gue yang baru sadar, ditengah sorak sorai anak2, disalamin oleh temen2 gue, ngerasa kayak pahlawan kesiangan dan super telmi...yang sudah menuntaskan tugas sucinya.
masih dengan tampang "gue makan lo!" gue balik ke kursi. dara, langsung minggir pas gue lewat. dia senyum ke gue, gue ngeliat dia, gue langsung ketawa sendiri sambil jongkok.
selalu begitu. setelah marah, ketawa. gue juga gatau kenapa.
yang gue tau, sepanjang pm, ayo melototin gue. gue bales melototin, mata gue capek sendiri.
diska bilang gini, "ga usah dibales, biarin aja." wah, bijak sekali anda, kawan.
ya, gue emang agak nyesel sih, sekarang gue punya musuh. tapi gue emang ga suka ayo dari awal kelas 7 (gue sekelas sama dia pas kelas 7) plus, dia pernah ngomongin pak edi sambil bilang, "anjing tuh guru". gimana gue ga marah coba? sok2an ngatain guru lo anjing? kau pikir anda apa? anda tuh tainya anjing :p
trus, tadi gue chat sama bagus, salah satu anak yang ikut bersorak-sorai dengan binalnya tadi siang. dia bilang gini, "gapapa, seneng aja. saya sih setuju2 aja (akoooakooo) kalo lo bentak dia. dia emang pantes digituin."
dari situ, gue mengambil kesimpulan: yang benci sama dia banyak. bukan cuma saya.
dan gue yakin, yang benci sama gue juga pasti ada. nggak deh, banyak malah.
dan salah satu pembenci saya adalah si ayo. dia pernah bilang ke temennya, kalo gue pelit ngasih contekan (yee, hei, kawan, bayangin, sekali nanya 5 soal. emang salah kalo gue ga ngasih semua?), gue galak (iya sih, emang, apalagi kalo sama orang2 kayak die...-__-)
gue gendut, pendek, dll (wah, udah main fisik nih orang. dasar picik, cuma bisa liat fisik)
pas gue denger itu dari seorang informan gue (caelaaah, informan lo...) gue malah ketawa. gue baru nyadar, gue ini sepuluh-dua belas sama diska. ga jauh beda. bedanya diska ga pendek, dan dia ga pelit ngasih contekan (sama gue sih enggak, entah sama yang lain). tersinggung sih iya, tapi sedikit. emang gue gitu kok.
saya sendiri yang membangun image galak pada orang2 yang dikasih hati malah minta empela kayak ayo.
menurut anda bagaimana? haruskah saya merubah sikap, menjadi manis dan baik pada semua orang dan membiarkan orang2 besengek macem ayo tertawa di belakang saya?
atau saya lakukan yang menurut saya terbaik?
tau ah, gue harus belajar buat ulangan ipa besok nih.
4 bab,....oh, noes.
see ya, dan doakan saya berhasil dalam ulangan besok! ciao~!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar