nih, satu orang putus asa lagi yang minta gue naro link blognya disini http://please-enter-here.blogspot.com/
punya si Zahra, nguk.
Woke. tadinya gue mau iseng naro2 sebagian besar gambar gue di blog kayak si Laras. tapi, mengingat sketches sama dudel2 gue yang ga pantes buat diliat, gue mengurungkan niat, dan cuma naro beberapa gambar yang gue anggep udah lulus sensor.
mungkin nanti, kawanku. gue bakal naro beberapa gambar gue yang ga bermutu.
mungkin nanti, atau di lain hari~!
heihooo~ ayo kita masuk ke intinya.
jumat kemaren, gue belajar bahasa indonesia, yap, musikalisasi puisi ngelanjutin yang belum maju. kali ini, teman seperjuangan gue, Immam yang bakal maju. kalo ga salah, dia bakal bawain mengheningkan cipta pake pianika.
semua kelompok (tinggal 3 yang belum maju) dikasih waktu sejam pelajaran buat siap2. asli kampret, waktu itu gue cuma 30 menit.
si Immam pemanasan.
tete...tetetet,...
awal lagu bener. makin lama didenger,...
tetotet tetototototot tetotetot tetotet totet~
malah jadi kucing garong?
yak, anda benar, sodara2. si cucoo malah memainkan musik "kelakuan si kucing garong". si diska, tiba2 teriak, "yah, mam...gue goyang, deh, mam! yahhh, gue goyang deh, mam!" sambil goyangin2 jempolnya.
what the nguk.
dan, pas pelajaran ke 2, matematika, ada berita yang membuat satu kelas jumpalitan. GA ADA PM,!!!! yesssssssssss!!!! YESSSS!!!!
uhm, maafkan perilaku tidak
saya girang, soalnya kemaren jadwal PM matematika.
sebelum sholat jumat dimulai, gue langsung ngibrit ke rumah dengan hati riang gembira.
ga ada 2 jam, gue udah harus pergi lagi, ke primagama, try out ipa sama ips.
pas gue mau berangkat, ga ada duit sepeser pun di kantong (gue ga punya dompet, oke? terimalah kenyataannya!)
gue minta ke bokap,
"pak...minta duit dong buat ongkos."
nokap: -ngais2 dompet, ngasih selembar duit-
gue: -menerima, memandang selembar duit cebannan (10.000) di tangan-
ayah yang baik...(dan sebagai anak yang baik, gue beneran balikin tuh sisa duit. duitnya cuma gue pake buat ongkos pulang-pergi doang.)
oke, sudah2.
di primagama, gue beneran ga konsen. hal ini disebabkan beberapa hal:
1. gue ga belajar (dan ga ngerti)
2. biang2 macem Alif (iya, kalo dia, beneran biang, baik secara harfiah maupun kenyataan), doni, rizqy ribut setengah tepar.
silakan anda bayangkan.
ketika anda sedang berpikir keras, menghitung total pembayaran listrik yang harus dibayar seorang pria dalam kertas soal, yang jelas2 anda tidak kenal, terjadi percakapan seperti ini:
doni: "eh, eh, lu pada jangan kayak gitu. tadi gue disms sama emaknya yudi"
yudi: (anakmalangyangjadibulan2ananakcowoksatukelas9smp2diprimagamagunungsahari)...."
alif: "emang lu disms gimana?"
doni: "doni, tolong jagain yudi ya! jangan sampe luka." trus gue jawab" iya tante, emang kenapa?"
alif dkk: ??"
doni: "kata ibunya: pulang2 mau saya jual."
gimana mau konsen?
akhirnya, menit2 terakhir primagama, masih diisi dengan tawa, gue cap cip cup buat ngerjain lebih dari sepuluh soal yang belom keisi. what the nguk.
lanjut. hari2 selanjutnya ga seru2 amat. kita skip aja ya ke hari ini (minggu).
hari ini, gue bangun jam delapan lewat. mendapati bantal gue basah oleh liur (muntah2 deh lo) setelah mimpi panjang tentang semua guru SMP 5 mimisan dan mengalami pendarahan berat setelah melihat diska menari perut. yang ini, gue serius, beneran mimpi kayak gini.
gue garuk2 pala. masih ngantuk, menuntaskan tugas suci antara gue dan kloset, lalu ke kamar abang dan mulai maen komputer.
gue buka dashboard blog, masih garuk2.
gue masih garuk2, kali ini disertai menguap.
ibu gue dateng, "ga, kamu ikut ga nengokin adeknya kakek? kita berangkat jam setengah sembilan."
saat itu jam udah menunjukkan pukul delapan lewat lima belas. bayangkan kawanku!
gue yang masih ileran, setengah bermimpi.
kurang dari 30 menit, gue udah berangkat. yak, gue bawa tas. yang isinya hal2 ga bermutu kayak sketchbook dll... meh.
gue ke rumah kakek gue dulu, ngangkut eyang dan kakek, sebagai juru kunci, yang mengenal dengan baik, kerabat yang akan kami temui.
gue, sembari nungguin para ibu berceloteh tentang kue panada dan risol isi smoked beef, nonton tipi.
yang gue tonton tadi tuh, yang masak2 farah quinn gitulah.
tuh, tante gue pas lagi nonton tiba2 ngomong gini,
"farah quinn tetenya operasi, ya? kok bisa bulet gitu?"
di depan ponakan-ponakkannya yang masih lutu dan polos (minus gue). kemudian, obrolan yang tadinya tentang kue2 panada dan bantal yang bulet, berubah menjadi tete yang sama bulet.
ibu gue nimpalin, "iya, tuh. heran, ya. kalo vina panduwinata sih ketauan bawaan. kayak bawa bom,"
watdepuk.
bapak gue dateng, langsung ngomong,
"tau ga mantan pacarnya abang (abangnya die, berarti pakde ane)? tuh waktu itu dia detang ke kondangan temen gue. temen gue nanya gini ke gue, "itu dada ape perut?" (maksudnya saking gedenya tuh tete ampe ga bisa dibedain ama perut)."
semuanya ketawa. tante gue malah bilang, "udah kayak wewe gombel."
kenapa? anda heran? iya, satu keluarga gue (termasuk gue) emang kayak gitu semua. ngaco. ada masalah?? -siap2 gada berduri di tangan-
lanjut.
perjalanan berlangsung aman dan tentram. rumah sakit yang kami tuju ada di Tangerang.
pas udah nyampe, terjadi adegan haru antara kakek gue dan adeknya.
trus tau2 kakek gue nanya gini,
"kok mirip saya, ya?"
eyang gue jawab, "ya iyalah, adekmu."
"oooh, satu cetakan, ya..."
-___-".
setelah berbincang sebentar, dan diakhiri dengan ciuman pipi kanan kiri, kami balik ke jakarta. di tengah jalan (bukan, maksudnya pas di perjalanan, bukan di tengah jalan tol) gue ngeliat sebuah komplek perumahan dengan sebuah papan nama:
KOMPLEKS PERUMAHAN TANAH TINGGI TANGERANG
kalo bukan karena takut diomelin bokap, gue udah jumpalitan di mobil. tanah tinggi, lho! tanah tinggi tangerang!! waaaaaaaaaaa!!!!!!!
uhum,. sudah2, ga penting.
di tengah perjalanan, kami memutuskan buat berhenti sejenak dan makan (wiss, bahasanya mantap).
gue makan di rumah makan apaan tau. pokoknya ada saung2nya. dan ribetnya, tiap saung pelayannya beda.
pas lagi makan dengan damai,
lah ini.
penyanyinya cowo, pake hak tinggi, bersuara serak lembut (bingung kan lo)
jadi gimana ya, coba bayangin kalo suara kayak ade rai mendesah. bikin kerongkongan lu pecah dan pendarahan pada membran timpani.
ya, pendek kata. penyanyinya bencong.
ga full bencong sih. tapi lenjenye keterlaluan.
itulah. acara makan yang semula menyenangkan, berubah 180 derajat. kalo misalkan gue lagi ga sengaja nengok ke si penyanyi yang lagi ngedangdut, goyang atas bawah kanan kiri. dia tau2 berbalik dan nyengir ke gue.
gue tiba2 merasakan hawa dingin di sekujur tubuh, menggelinjang, dan ga bisa nelen sampe 5 menit. beneran deh.
akhirnya, setelah perjuangan menunggu kembalian, kami pulang. pas di tengah jalan, si bencong berdendang sammbil bilang,
"terima kasih telah datang kesini, semoga perjalanan anda selamat sampai tujuan"
(tadinya gue sempet ga yakin, doa seorang bencong itu ampuh)
bapak gue tau2 nengok ke tuh bencong sambil melambai mesra dan mengedipkan sebelah mata dengan genitnya.
ya allah.
gue nyebut. dosa apa engkau, hai ayahanda.
yah,...gitulah. gue masih shock nih pas ngetik ini. ga mengira, bapak gue bisa berbuat se...uhhh itu.
sampe rumah, gue udah teler, pengin tidur, tapi memutuskan buat ngisi blog, setidaknya sekali ini, sambil nyelesain sebuah gambar yang terbengkalai.
gambar ini, nih.
mungkin, suatu hari nanti, gambar ini bakal bertengger di header gue... :) mungkin lho, ya.

WOKI WOKI WOKI!!!
BalasHapusngakak gak jelas dlu dah
btw nama gw di bawa ya ;3
kan elu bossnya anak2, lip. jadi patut disertakan...:3 sori deh ga ijin dulu
BalasHapus