Senin, 29 November 2010

hei..hei...hei...hei!

Marilah kemari hei,...hei,...hei...hei...!
Hei, kawan...!
Bergabunglah disini, hei...hei...hei,...hei!
Hei, teman...!
Mari bergembira!
Bersama Yudi, di primagama!
gunung sahari...!

yeey, itulah lagu yang (pernah) dinyanyikan oleh kami, penduduk kelas 9 smp 2 di primagama gunung sahari. kalau ditilik, disalah satu baitnya tertera nama Yudi. mungkin, lu akan berpikir:
"wah, ini lagu penyembahan setan!"
tenang. kita ga nyanyi lagu penyembahan, kok. biarpun Yudinya sendiri emang mirip berhala.
tapi kalo dibilang sesat, ya, emang sesat.

jadi, siapakah yudi? yudi itu adalah anak yang dikaruniai kelebihan, pada bagian gigi (kalo gue kan pada bagian perut). nah, yudi itu jadi bulan2an para cowok di 9-2 pg gunung sahari.kalo misalkan anak cowoknya sopan sih gapapa. tapi, dikelas gue, mulut anak cowok pada ga diayak.
2 jam bersama terasa bagai selamanya untuk yudi. siksa batinnya, maksud eke.

sudah2...saya ga bakal membahas terlalu dalam tentang siapa dan makhluk apakah yudi itu. gue "cuma" bakal membahas soal kelas gue di primagama (dan apa yang sudah terjadi pada saya hari ini).

nah, karena saya primagama setelah sekolah bubar, kita simpan dulu untuk nanti.

hari ini senin, untuk anda yang ga punya kalender. tadi upacara bendera. dan petugasnya dari kelas 82. wali kelasnya guru bahasa indonesia gue, pak arif yang amattttt sangaaaaaaaaattt lemah lembut.

pas pidato, dia membahas soal 3s (aturan kepsek gue yang baru), senyum, salam sapa.
beliau bilang, kita harus tersenyum, menyalami dan menyapa siapapun yang kita temui di jalan.gue sih oke2 aja.
tapi, gue pernah nyoba ke anak tetangga gue yang masih 3 taon. gue samperin, dan baru nyampe tahap pertama (senyum), tuh anak udah nangis dan manggil bapaknya. epic fail.

lanjut.

yah, mungkin ini pertama kalinya bagi kelas 82 angkatan taun ini buat jadi petugas. jadi ga bisa dibilang bagus2 amat (sok lu! padahal cuma jadi padus pas kelas sendiri jadi petugas).
pas akhir upacara, pak arif turun dari podium, dan berjalan menuju pemimpin/komandan upacara.
temen gue bilang gini,

"tuh, awas, mau digampar tuh!"

ah, sayang sekali. ternyata ga digampar, sodara2!!! komandannya cuma disalamin aja. ah, ga seru. penonton kecewa, pak!

oke, setelah upacara, pelajaran pertama di kelas gue olahraga.ih, sumpah, pelajaran pertama, hari pertama: olahraga. bunuh aja sekalian!

guru olahraga gue (yang kata diska pak jun pyo), ngambil nilai nembak di bola basket. jadi dihitung, berapa kali kita bisa nembak dan masuk ke ring dalam satu menit.
dan gue menunggu giliran gue. absen 15.

dan saya menunggu...sambil menghapal gerakan.
kemudian, tiba giliran saya.
saya maju ke depan ring, mengambil bola dan mulai mengambil ancang2.

-1 menit kemudian-
gue lagi duduk di belakang diska, menyeka keringat di dahi. diska nanya, "ga, masuk berapa?" gue nyengir.
"0."
horeee! ga ada yang masuk, loh, pret!
diska ngeledekin gue sepanjang pelajaran olahraga.
"eh, laras hebat ya, masuk 15." kata gue.
"iyalah, dan kayaknya bukan 0 deh..." kata diska sambil ngelirik gue dengan muka tukang jagalnya.
monyet.

lanjutnya, setelah semua anak selesai ngambil nilai, gue dan beberapa anak laen ke kantin, beli minum. si diska berdebat sama tukang kantin di sekolah gue, bang iwan.
"bang, jualan tuh yang gratis! nanti kalo saya dipanggil ke kick andy, saya promosiin deh!"
"emang kapan kamu mau ke kick andy?"
"suatu saat nanti."

deh. diska tiap dateng ke bang iwan selalu nyari yang gratis. sampe tadi, pas gue dateng bareng diska, bang iwan ngeliat langsung ngomel,

"apa lagi, nih! mau minta gratis lagi?!"

nggak lah bang, saya sih mau beli ciki bo'ol. gatau kalo diska.

pelajaran berikutnya ipa sama pkn.

ipa gue dikasih pr bejibun minggu kemaren. dan sama sekali ga diperiksa. iiih, keki deh eke. malah disuruh ngerjain soal lagi.
ya, gue ngerti sih kenapa begitu. bayangin aja. minggu kemaren, yang masuk lab cuma enam anak, gue, diska, shinta, dara, agantha sama novan. sisanya pada belom selesai ngerjain tugas (dan males juga). gimana guru gue nggak jengkel sama 94?
ini kelas niat belajar ga?
kesian beliau. jangan tanya pada saya. tanyakan pada rumput yang bergoyang.

pelajaran terakhir tadi pkn, kami berbugil-ria. bukan, maksudnya bukan maen striptease rame2. entah kenapa, guru pkn gue seneng banget mengucapkan kata "bugil" sebagai pengganti huruf "b" di pilihan ganda. wah, senangnya berbugil-bugil bersama teman-teman... :D (note: tenang aja, gue ga beneran buka baju. kesian temen2 gue ngeliatnya. liat dugong aja udah enek, gimana liat siluman dugong?).

kemudian, setelah main bugil2an, sekolah pun bubar. dan saya harus meninggalkan semua keceriaan hari itu layaknya saya berjalan menjauhi abang gorengan.

gue cabut ke primagama.

gue tadi belajar bahasa inggris. sebenernya cuma ngebahas soal try out kemaren.sementara gurunya, miss britney (ngakunye) bercuap2, gue ngobrol sama fadhil tentang aladygma.com sambil gambar2 ilmuwan gila.
trus gue nanya gini,
"dil, drawing pen gue mana?"
fadhil: -nyengir kuda- "abis..."
dan saya hanya mampu menangis dalam hati. selamat tinggal sakura drawing pen-ku, sayang...
trus, alif nyamperin gue, minjem buku pengayaan (soal2) gue.

dan dibawa ke sarang penyamun (tempat berkumpulnya doni, rizqy, dkk...)
dan gue lupa satu hal...

buku itu penuh gambar2 gue.

"EEH, ada gambarnya pak Edi!" tereak alif sambil nunjukkin gambar seorang pria beralis tebel di buku gue (salah gitu gambar guru? kagak kan?). gue diketawain sama semua anak cowok.

mampus. malunya keubun2.

trus, tadi, kami disuruh ngisi soal yang ada di buku pengayaan. Ada artikel tentang bali gitu. terjadi percakapan antara doni dan yudi, kekasihnya.
doni: "yud, ini bali lho, bukan kebumen. lu tau bali ga?"
yudi: "ya taulah, emang lu kira apa?"
doni: bali= bandung belok kiri"

what the nguk, kawanku sayang...

pas Rina ketawa, si doni langsung bilang, "yee...merk kompor ketawa (Rinai)." gue juga kena, pernah pas pelajaran mtk,
alif: -asikngitung- "ati...dua...tiga."
doni: "he, tiga tuh yang duduk depan lo, lip."
alif: "itusih iga, dondon."
doni: "iga itu bukannya yang buat mandi?"
alif: "itu namanya gayung! ga nyambung lu!"
doni: 'tau nih yudi, ga nyambung."

terus, pernah, pas pelajaran bahasa indonesia, semuanya (termasuk ka air mani) lagi pada ngelamun nunggin bel. suasana hening, tau2 si doni nyeletuk.
"wah laper...mamak masak apa ya dirumah?"
maksudnya apa coba?
giliran pas ngejelasin, yudi malah ngomong gini, "kak...kak...kak...bocor." padahal jelas2 di atas ruangan gue waktu itu masih ada ruangan lain (yang ini gue heran, padahal di sekolah gue juga lumayan sering kayak gitu ke guru, "pak...pak...pak...bocor." heran, bisa kebetulan sama).

seperti yang gue bilang tadi, cowo2nya rata2 pada kurang moral semua. ga cuma doni.
rizqy juga.
dia pernah bilang gini: "eh, eh, liat deh giginya yudhi! -nunjuk sepotong gigi berkilau di bibir yudi-
anak2: "kenape?"
rizqy: "kalo makan sate, belom masuk mulut udah nyangkut itu sih."

kesian ama yudi? iya sih, mau gimana lagi. karunia kan ga boleh ditolak.

trus si alif pernah mengambil alih kursi kebesaran guru di depan kelas. sambil asik maenin baterai bekas praktek ipa di sekolah dia ngeliatin semua anak sambil senyum2 pedo.

si yudi nekat bilang gini, "pak guru, badannya tuh kempesin dulu!"
semuanya ketawa kecil.
si alif hanya menghela nafas, trus dibales, "heh, kamu! kalo mau ngomong giginya kecilin dulu! ga kedengeran!"
kali ini, satu kelas ngakak. seperti kata pepatah. jangan mengganggu alif tidur.

udah, cukup deh joke 92nya. gue ga enak sama doni dll kalo kebanyakan nulis tentang mereka. ok, guys, see-ya!

pembaca yang baik selalu meninggalkan bukti kedatangannya...setidaknya dengan mengisi poll saya :)
thankie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar